Sabtu, 02 April 2011

LKS 2011 Bidang Lomba Ceramic Craft














Untuk kedua kalinya SMKN 14 Bandung dipercaya sebagai penyelenggara Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK Nasional XIX di PRJ-Jakarta 2011, Bidang Lomba Ceramic Craft, setelah sukses menjalani tugas tersebut setahun yang lalu di tempat yang sama.


Karya-karya peserta LKS bidang lomba ceramic craft 2010


Beberapa kali penyelenggaraan Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK dipercayakan ke EO, namun mulai tahun 2010 lalu Direktorat menyerahkan sepenuhnya ke beberapa SMK terutama yang berada di Pulau Jawa untuk menjadi penyelenggara termasuk salah satunya SMKN 14 Bandung. 'Tantangan' Direktorat ini, disambut baik oleh sekolah yang bersangkutan maupun peserta lomba yang menjadi wakil dari setiap provinsi yang mengikutinya.


Karya yang dibuat oleh peserta dari Kalimantan Timur
pada LKS 2010




Juara I LKS 2010 Bidang Lomba Ceramic Craft
asal peserta Provinsi Bali


Tahun 2010 materi lomba untuk ceramic craft adalah membuat 2 buah vas bunga berbentuk segi 5 dengan teknik slab (lempeng). Sedangkan LKS tahun 2011 ini, peserta lomba diharuskan membuat 2 buah mangkuk (ukuran berbeda) dengan teknik putar. Pembentukan dengan teknik putar pada LKS kali ini merupakan hal yang menarik bagi peserta lomba. Terakhir teknik putar dilombakan pada LKS tahun 2005 di Denpasar Bali, dan diikuti oleh 7 orang peserta dari 7 provinsi yang berbeda. Dan untuk tahun 2011 ini LKS SMK 2011 untuk keramik rencananya akan diikuti oleh peserta dari 10 provinsi.

Selamat mempersiapkan diri teman-teman SMK, khususnya yang akan mengikuti LKS Nasional XIX 2011 di PRJ-Jakarta, Bidang Lomba Ceramic Craft. Materi lomba dapat diunduh di www.ditpsmk.net

1 komentar: