Selasa, 19 April 2011

PERALATAN KERAMIK


Wood Modeling Tools
Untuk menghaluskan, membentuk detail, merapikan, membuat dekorasi, merapikan dan menghaluskan benda kerja. Ukuran panjang 22 cm lebar 3 cm, bahan kayu sawo






Wire Modeling Tools
Untuk merapikan, menghaluskan, mengerok, membentuk detail, dan membuat tekstur benda kerja. Ukuran panjang 22 cm, bahan kawat stainless steel, tangkai kayu sawo.





Ribbon tools
Untuk mengerok, menghaluskan, dan merapikan benda kerja. Ukuran panjang total 15 cm, bahan stainlesss steel, tangkai kayu.





Wooden Ribs
Untuk menghaluskan dan membentuk permukaan luar benda kerja. Ukuran: 10 x 6 cm, tebal 0,4 cm, bahan: kayu, plat stainless, karet.





Tungku Pembakaran Keramik STL 4456
Memiliki ruang efektif 40 x 45 x 60cm. Bahan bakar menggunakan gas (LPG). Dinding menggunakan ceramics fiber dan lantai menggunakan bata isolator.




Saringan(sieve)
Untuk menyaring tanah liat dalam kondisi kering maupun basah, saringan yang digunakan mesh ukuran 50–80 biasanya terbuat dari kawat/logam.







Banding wheel
Berfungsi untuk menempatkan benda keramik yang akan didekorasi. Ukuran diameter 25 cm-30 cm, dibuat dari bahan alumunium.







Kick Wheel
Alat putar untuk membuat keramik yang digerakan dengan cara ditendang.




Rolkayu dan bilah kayu
Untukmemipihkan/membuat lempengan tanah liat. Ukuran panjang 20 cm-50 cm, bahan dari kayu. Bilah kayu untuk menentukan tebal lempengan yang akan dibuat. Ukuran panjang 40 cm dengan ketebalan yang bervariasi 0,5 cm-1cm.






Slab roller
Untuk membuat lempengan tanah liat plastis yang digerakkan dengan sistem mekanik. Alat ini juga dilengkapi dengan ukuran untuk menentukan ketebalan lempengan tanah liat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar