Senin, 28 November 2011

PROVINSI BALI KEMBALI MEREBUT EMAS BIDANG LOMBA CERAMICS DI LKS SMK NASIONAL XIX

Diajang bergengsi Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK Nasional XIX tahun 2011, SMK Negeri 2 Sukawati kembali memperoleh medali emas untuk bidang lomba Ceramics, atas nama Made Krisna Bayu. Lomba yang menjadi agenda rutin Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan (Ditpsmk), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) ini diselenggarakan di Parkir Timur Senayan Jakarta, dengan melombakan 50 macam keterampilan.

Untuk LKS tahun ini bidang lomba ceramics diikuti oleh 8 peserta yang masing-masing mewakili provinsi Sumatera Selatan, Jawa Barat, Jawa Tengah, D.I Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Kalimantan Timur dan Kalimantan Selatan.

Materi lomba untuk LKS tahun 2011 ini adalah membuat 1 set mangkuk dengan teknik pembentukan putar centering dan diberi dekorasi menggunakan dasar motif daerah/tradisional Indonesia.



Akhirnya...setelah kurang lebih 3 hari lomba (18 jam), dewan juri yang terdiri dari kalangan akademisi dan praktisi, memutuskan sebagai pemenang LKS Nasional XIX untuk bidang lomba ceramics adalah: Juara I : Made Krisna Bayu dari Provinsi Bali; Juara II : Adib Irawan dari Provinsi Jawa Tengah; Juara III : Doni Suhanda dari Provinsi Jawa Barat; Juara Harapan I : Joko Sudarno dari Provinsi Jawa Timur; dan Juara Harapan II : Andika dari Provinsi Kalimantan Timur

Dewan Juri Bidang Lomba Ceramics




Karya Juara I : Made Krisna Bayu





Karya Juara II : Adib Irawan





 Karya Juara III : Doni Suhanda





Juara Harapan I : Joko Sudarno






Juara Harapan II : Andika






Tidak ada komentar:

Posting Komentar